Rabu, 17 April 2013

Masa Depan... (Masuk SMA Favorit)

Baru pertama ini saya menulis di blog.. Ya maklum saja, kali pertama juga bikin blog.. Jadi belum tahu apa yang mau diomongin di blog.. Sukur nulis aja lah pokoknya..
Bercerita tentang masa depan.. Tentang sebuah cita-cita, sebuah harapan, sebuah keinginan, sebuah hal yang harus diraih nantinya, sebuah kehidupan yang layak nantinya, sebuah pekerjaan yang harus didapat pada akhirnya.. Dan, menurut kata para motivator, pekerjaan atau hobi hendaknya sesuai passion..
Sampai detik ini pun, saya masih belum menemukan passion saya. 

Pada pertengahan tahun 2006, saya lulus SMA. SMA di sebuah kota kecil, di sebuah Kabupaten yang kecil pula. Di Ujung paling timur pulau jawa.. Yap, Kabupaten Banyuwangi. Dan Kota kecil itu bernama Kecamatan Genteng.. 
SMA Negeri 1 Genteng, tempat saya menuntut ilmu.. selama 2 tahun..
2 tahun?? Kenapa? Ya, saya murid pindahan dari SMA 3 Jember selama 1 tahun saja disana.. Sebenarnya dulu niatnya masuk ke SMA 1 Jember, namun karena sistem penerimaan murid SMA tahun 2003/2004 di Kabupaten Jember ada pra syarat Tes Masuk dan pada akhirnya saya di peringkat 10 terbawah, saya pun tidak lolos seleksi, dan terpaksa dibuang ke SMA cabangnya di SMA 3 Jember..

Itulah cita-cita pertama saya dulu.. Harus masuk sekolah Favorit di Kabupaten Jember, yaitu SMA 1 Jember dan cita-cita itu tak pernah bisa tercapai.. hahahahaha...
Setahun saya habiskan menuntut ilmu di SMA 3 Jember.. Tidak banyak ilmu yang saya dapatkan.. Karena mungkin jiwa saya bukan disini, dan bukan rasa nyaman yang saya peroleh, tetapi rasa tertekan..
Apalagi saya tinggal di rumah budhe yang mayoritas penghuni rumah perempuan semua..
Itu yang menyebabkan semangat belajar saya berkurang.. Dan, pada akhirnya ada opsi dari Bapak (Ayah saya) untuk pindah sekolah..
Opsi maupun pilihannya :
  • Pertama, pindah ke SMAN 1 Jember
  • Kedua, pindah ke SMAN 2 Jember
  • Ketiga, tetap di SMAN 3 Jember
  • Dan, yang keempat pindah ke SMAN 1 Genteng
Opsi keempat ini yang pada awalnya tak saya prediksi, harus pindah ke Genteng lagi.. Tetapi ternyata, pilihan inilah yang akhirnya saya pilih. Secara SMAN 1 Genteng adalah SMA Favorit di Jawa Timur walaupun terletak di Kabupaten kecil..hehehe *promosi...
Akhirnya, Agustus 2004 saya resmi menjadi siswa di SMAN 1 Genteng, masuk di Kelas 2.6, kelas paling belakang di seluruh kelas 2.. dan isi murid-muridnya pun termasuk murid ternakal dan terbandel di seluruh kelas 2.. hahahhaha..


Akhirnya cita-cita awal saya untuk masuk SMA Favorit pun tercapai.. Walau harus pindah sekolah.. Tapi SMA yang saya tempati sekarang lebih nyaman dan tenang untuk dibuat belajar..
Yeeeeee........


Kelas 3 aku masuk ke kelas IPA dan diterima di kelas 3 IPA 3.. Karena memang passion saya di ilmu eksak dan juga jembatan bagi saya untuk kuliah nantinya..
Kenapa IPA? dan kenapa Eksak? passion  saya masuk Fakultas Kedokteran.. entah dimanapun itu.. 
Tapi sebelum itu memang sudah saya rencanakan dari awal bahwa setelah lulus SMA saya harus masuk di Fakultas Kedokteran..
Mei 2006, saya selesai melaksanakan tes UAN SMA Tahun 2005/2006 dan alhamdulilah nilai UAN saya dari 3 mata pelajaran yaitu 29,15..

Yah, itulah sekelumit cerita tentang masa depan..
Cita-cita..
Harapan..
Keinginan..
Walaupun sederhana tapi ini bermakna..
Karena sekecil apapun cita-cita maupun harapan, wajib kita jaga dan kita wujudkan..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar